Recommend: Memento

karya Christopher Nolan yang diadaptasi dari cerita pendek karya adiknya sendiri “Memento Mori”. Berkisah tentang Leonard Shelby seorang yang mengalami penyakit ingatan pendek. Dimana ia dapat seketika lupa dengan semua yang baru saja ia alami. Yang ia ingat hanyalah kematian istrinya akibat penyerangan dua orang yang salah satunya dapat melarikan diri dan berinisial “John G.”. Akhirnya yang ia tahu hanyalah semua hal yang ia catat dan ditato pada tubuhnya. Termasuk mencari “John G.”.

Setiap orang penting yang ia temui akan ia foto dan ia beri catatan. Termasuk Teddy dan Natalie, dua orang yang akan mempertajam komplikasi cerita ini.

Film ini disajikan dalam dua alur. Yang ditampilkan dengan gambar berwarna artinya diceritakan secara mundur, sedangkan tampilan hitam putih adalah cerita secara maju. kedua cerita tersebut akan membawa kita pada klimaks dan menjelaskan apa yang sesunngguhnya terjadi.

Dibutuhkan konsentrasi dalam menonton film ini. Karena penyajian dua alur film secara bergantian akan membuat anda (termsuk ketua SCENE – yos) bingung. Tapi tentunya tidak mengurangi hal  menarik yang terjadi di dalam film ini. sehingga film ini tetap cocok untuk menambah atau mengurangi penat setelah anda bekerja.

dibintangi oleh Guy Pearce (The King’s Speech), Carrie-Anne Moss (The Matrix), dan Joe Pantoliano. Bersiaplah untuk konsentrasi.

fokus nggak?

 

(iseng: Pemula)

About scenethings

SCENE adalah UKM (Unit Keluarga Mahasiswa) penggila film dan videography dari STAN. Berdiri di tahun 2005, kali ini SCENE berusaha melebarkan sayap ke dunia luas.

Posted on 17/06/2011, in Recommend. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment